gunung gede pangrango

Gunung Gede Pangrango dibuka


gunung gede pangrangoSetelah menanti 3 bulan lamanya, kini akhirnya Gunung Gede Pangrango kembali dibuka. Kita tahu bahwa sejak awal tahun, per 1 Januari 2015, kegiatan pendakian untuk sementara ditutup. Hal ini merupakan jadwal rutin tahunan yang di tetapkan oleh pihak pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Penutupan rutin ini merupakan bagian dari program pemulihan kondisi ekosistem akibat banyaknya pengunjung yang memasuki kawasan taman nasional. Diharapkan dari penutupan sementara ini terjadi perkembangbiakan hewan dan tumbuhan, tanpa adanya gangguan dari aktivitas pengunjung.

Gunung Gede Pangrango dibuka

Per 1 April 2015 pendakian gunung Gede Pangrango kembali dibuka. Namun begitu, untuk mereka yang akan melakukan pendakian dapat melakukan registrasi online atau booking jauh-jauh hari sebelumnya.

Antusias para pendaki benar-benar sangat luar biasa. Ini bisa dilihat dari limit quota yang ditetapkan oleh taman nasional yang sudah full di akhir pekan ini, terutama jalur pendakian Cibodas dan Gunung Putri. Hal ini dapat dimaklumi karena penutupan sementara yang dilakukan 3 bulan yang lalu. Mereka benar-benar sudah tidak sabar untuk segera melakukan pendakian. Bahkan banyak yang harus gigit jari karena tidak kebagian quota di pendakian akhir pekan ini.

Sebagai tempat wisata pendakian gunung terpadat di Indonesia, Gunung Gede Pangrango memang menawarkan petualangan yang luar biasa. Selain karena track atau jalur pendakian yang terbilang mudah, terutama jalur Cibodas dan Gunung Putri. Para pendaki akan disuguhi dengan hamparan  bunga abadi Eidelweis saat berada di Alun-alun Suryakencana. Sunrise dan sunsetnya pun tak kalah menabjukan. Untuk pemandangan, jangan ditanya, serasa berada di negeri awan. hehe…

Untuk anda yang akan melakukan pedakian, sebaiknya lihat dulu quotanya di tanggal yang anda rencanakan. Quota dan booking pendakian dapat dilihat disini. Untuk mereka yang kesulitan melakukan booking online, bisa minta tolong ke admin ini.😀

Selamat mendaki. Salam lestari!!!

Berikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s